Return to site

Obat Maag Efek Samping

Pengertian sakit maag lebih banyak dikenal sebagai penyakit akibat sering terlambat makan atau pola makan yang tidak teratur. Penyakit ini sering diabaikan akibat kurang pahamnya masyarakat akan efek samping yang ditimbulkan oleh penyakit ini. Bahkan untuk usia di atas 50 tahun, setiap gejala terkait dengan penyakit maag harus dianggap serius karena ada kemungkinan terkait dengan kondisi jantung penderita. Obat Maag

Obat Maag Efek Samping

Gejala penyakit ini paling mudah ditandai dengan nyeri yang berasal dari lambung dan usus. Dalam beberapa kasus jika tidak segera ditangani nyeri bisa merembet ke kerongkongan akibat luka terbuka yang muncul di lapisan dalam lambung tidak segera terobati dan muncul infeksi. Infeksi dari bakteri inilah yang bisa menyebar ke kerongkongan penderita. Untuk antisipasi lebih lanjut dengan penyakit ini, ada baiknya kita mengenal lebih jauh penyebab, gejala, pengobatan dan cara pencegahannya berikut ini:

Penyakit Maag, Gejala dan Penyebabnya

Maag disebabkan oleh luka pada lambung yang tidak segera terobati dan berakibat infeksi bakteri Helicobacter pylori. Luka ini terjadi oleh banyak sebab, yang paling umum adalah pola makan tidak teratur atau sensitif terhadap menu makanan tertentu seperti rasa pedas atau yang lainnya dan ada juga penyebab lain seperti efek samping penggunaan obat antinflamasi nonsteroid (OAINS).

Maag bisa mudah kambuh atau terjadi jika dipicu oleh stres, karena stres akan membuat syaraf mengeluarkan hormon berlebih yang mengganggu kinerja lambung secara keseluruhan.

 

Beberapa gejala maag biasanya sudah akrab dengan masyarakat seperti nyeri pada perut bagian atas, sakit terasa panas, perut terasa penuh alias cepat merasa kenyang, mual dan kembung dan sebagainya. Dalam banyak kasus jika tidak diobati atau obatnya tidak cocok terjadi refleks dimana makanan atau cairan akan masuk dari lambung ke kerongkongan yang membuat penderita sering bersen­dawa dan terasa nyeri ulu hati yang berujung pada muntah.

 

Gejala sakit maag jika lama berlangsung terasa sangat menyiksa karena muncul rasa nyeri yang terasa sampai punggung dan leher. Susahnya lagi nyeri tersebut muncul setelah makan yang membuat tubuh mual dan malas makan lagi. Rasa nyeri dan panas di dada merupakan gejala yang paling umum terjadi. Obat Untuk Maag

Komplikasi Penyakit Maag yang Perlu Diwaspadai

Penyakit maag bisa berbahaya dan menimbulkan komplikasi jika terlambat dalam penanganan. Beberapa komplikasi dari penyakit maag ini perlu diantisipasi oleh penderita agar tidak fatal nantinya:

  • Penyempitan esofagus atau penyempitan saluran kerongkongan yang bisa membuat penderita susah menelan atau bahkan sesak nafas. Gejalanya nyeri dada dan terasa sakit di tenggorokan akibat adanya luka atau infeksi di kerongkongan.
  • Esofagus Barrett atau luka dan infeksi yang terjadi akibat asam lambung di kerongkongan dalam jumlah berlebih. Jika tidak ditangani dengan baik, penumpukan jaringan sel di bagian bawah kerongkongan bisa memicu munculnya sel kanker. Jika sudah menjadi kanker kerongkongan akan makin beresiko fatal bagi penderita.
  • Stenosis pilorus akibat asam lambung berlebih. Di dalam lambung terdapat area pilorus yang bisa terinfeksi akibat maag yang tidak diobati sehingga bisa mempersempit pilorus. Dampaknya proses pencernaan tidak sempurna yang ditAndai dengan gejala muntah-muntah.

Diantara komplikasi penyakit diatas, yang paling fatal adalah jika sampai terjadi kanker kerongkongan karena akan merusak fungsi kerongkongan dan saluran pencernaan secara umum.

Waspadai, Tanda Penyakit Maag Sudah Parah Atau Kronis Berikut Ini

Tanda-Tanda Penyakit Maag yang Sudah Akut dan Kritis

Dengan meilhat resiko komplikasi di atas, maka penderita atau keluarganya harus paham dan bisa mengantisipasi gejala maag yang sudah menjadi kronis berikut ini:

  • Rasa mual, mulas di perut dan sering muntah secara terus menerus agak asam akibat dinding lambung mengelupas. Beberapa bekas muntah biasanya juga bercampur darah
  • Nyeri dan pedih yang sangat menyiksa ditAndai dengan perut kembung dan rasa sesak bagian atas perut yang membuat malas makan, pucat pasi, keringat dingin, pusing dan mata berkunang-kunang.
  • Insomnia alias tidak bisa tidur dan kadang banyak sendawa saat terlambat makan yang diikuti rasa nyeri ulu hati.

Sensitif terhadap makanan pedas atau berlemak biasanya adalah awal dari gejala maag kronis di atas yang sering diabaikan penderita yang akan hilang setelah makan. Jika sudah muncul gejala seperti di atas apalagi Anda pernah maag sebelumnya maka segera temui dokter. Diagnosa medis lanjutan diperlukan agar mendapatkan penanganan yang tepat.

Diagnosis Sakit Maag yang Biasa dilakukan oleh Dokter

Untuk memastikan apakah sakit Anda termasuk maag stadium awal atau ada komplikasi maka perlu dilakukan diagnosa medis oleh dokter. Langkah berikut ini biasanya akan dijalani pasien saat berobat ke dokter:

  • Cek keluhan, gejala dan riwayat sakit pasien dilanjutkan dengan pemeriksaan lab untuk melihat siklus metabolisme dan gangguan tiroid
  • Lanjutan cek bisa melalui metode endoskopi dan pengambilan sampel jaringan
  • Sampel di atas ditambah sampel tinja digunakan untuk cek kondisi saluran pencernaan bagian atas.
  • Deteksi efek dari infeksi bakteri Helicobacter pylori dengan menggunakan CT scan atau X-ray sekaligus kondisi obstruksi usus apakah terjadi atau tidak.

Jika Anda termasuk kondisi rawan komplikasi maka perlu pemeriksaan lebih rinci oleh dokter spesialis, misalnya saja untuk kondisi penderita yang berusia 50 tahun ke atas dengan gejala sering muntah dan sukar menelan, berat badan kurus tanpa gejala yang pasti dan beberapa kondisi muntah darah dan tinja yang keluar terasa nyeri dan bercampur darah berwarna gelap.

Pengobatan Maag, Tidak harus ke Dokter Asalkan Anda Paham Cara Mengatasinya

Ada banyak obat bebas yang dipasarkan di toko obat untuk meredakan sakit maag ini, dan biasanya penderita banyak yang cocok sehingga sebagian besar sakit maag bisa ditangani tanpa perlu berobat ke dokter. Anda perlu waspada, jika sakit maag tidak kunjung sembuh saat konsumsi obat maag di pasaran apalagi jika sering muntah, tidak bisa menelan, berat badan makin kurus. Butuh pemeriksaan lanjutan dari dokter apalagi jika usia sudah di atas 50 tahun. Obat Maag Efektif

 

Obat berikut ini biasanya diresepkan oleh dokter jika kondisi maag Anda masih stadium awal: antasida, antagonis reseptor H2 (H2RA). Akibat beberapa efek samping, kadang kala sakit maag bisa menyebabkan munculnya benjolan di area sekitar lambung sehingga butuh terapi obat yang tepat misalnya saja pemberian obat beberapa jenis pengurang rasa nyeri dan penghambat pompa proton (PPI), alginat, antibiotik, prokinetik, dan obat antidepresan juga banyak diresepkan jika ada keluhan lain yang mengganggu.

 

Jenis Pengobatan Sakit Maag yang Umum Diresepkan oleh Dokter seperti berikut ini:
  • Antasida sebagai penetralkan asam lambung agar normal
  • Antagonis reseptor H2 (H2RA) juga berfungsi sebagai penetral asam lambung selain antasida
  • Obat penghambat pompa proton (PPI), jenis alternatif lain untuk meminimalkan produksi kadar asam lambung.
  • Alginat untuk mengurangi rasa nyeri akibat refluks asam lambung.
  • Antibiotik untuk menghambat pertumbuhan bakteri Helicobacter pylori.
  • Prokinetik sebagai pereda nyeri dan menetralkan proses pencernaan
  • Obat antidepresan sebagai pereda rasa nyeri

 

Obat di atas karena fungsinya sebagai penetral fungsi lambung maka cukup dikonsumsi saat masih ada keluhan dan sebaiknya dihentikan jika sudah sembuh kecuali untuk antibiotik yang harus diminum sampai habis.

 

Pencegahan Maag agar Tidak Kambuh Kembali

 

Sakit maag termasuk jenis penyakit yang mudah kambuh karena lambung biasanya sensitif terhadap pola makan dan juga menu yang dimakan. Untuk mengantisiasi hal ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah sebagai berikut:

 

  • Hindari kafein atau alkohol (pahami juga apakah sakit maag disebabkan oleh kedua zat ini atau bukan).
  • Pola makan teratur dan kurangi makanan-makanan yang sensitif terhadap lambung
  • Idealnya makan dalam porsi sedang/kecil namun sering jika sudah pernah sakit maag, bisa empat atau lima kali sehari dengan porsi masing-masing yang lebih sedikit.
  • Hindari rasa was-was dan juga stres. Bantuan psikiater bisa diperlukan jika mendesak atau tidak bisa diatasi dengan relaksasi biasa.

Salah satu alternatif untuk mengobati Penyakit Maag adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang bermanfaat membantu pengobatan penyakit anda, kami De Nature Indonesia menyediakan produk obat herbal untuk membantu penderita Penyakit Maag.

Zaitop & Moringa dari kami De Nature. Salah satu produk Obat Herbal Alami, diproduksi lebih dari 10 tahun yang sudah dipercaya sampai sekarang. Terbuat dari bahan herbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati Penyakit Maag anda, dengan izin Alloh SWT mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal Penyakit Maag bisa melakukan kontak dengan kami.

Separah apapun penyakit yang anda alami dapat disembuhkan jika anda sendiri mau berusaha mengobatinya, Penyakit Maag anda bisa disembuhkan secara cepat dan aman! Silahkan kontak kami

banner obat maag

“Zaitop & Moringa dari De Nature Indonesia”

Produk kami telah terdaftar oleh DINAS KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA dengan Nomor Izin POM TR.163394891 dan POM TR.173304731.

PAKET OBAT MAAG@ RP 295.000,- (ZAITOP + MORINGA)

Beli Satuan: 1 Botol ZAITOP : Rp 150.000,- 1 Botol MORINGA: Rp 150.000 ,-

(Belum termasuk Biaya Kirim)

Untuk biaya kirim wilayah Jawa 25.000, Luar Jawa 55.000, Papua 100.000

*Harga sewaktu waktu bisa berubah*

Loh kok Mahal…?

Mahal atau murah itu relatif, jika dibandingkan dengan ke dokter untuk menghilangkan Penyakit Maag itu biaya bisa mencapai jutaan. Dengan cara tradisional ini untuk harga paket obat Penyakit Maag tersebut sangat murah, jika di bandingkan dengan ke dokter, serta bisa dikerjakan sendiri di rumah.

paket obat maag

ZAITOP Dan MORINGA dari De Nature Indonesia merupakan produk unggulan dari perusahaan herbal CV. De Nature Indonesia. Kualitas bagus, cepat dan aman, telah digunakan oleh banyak konsumen di Indonesia dan Mancanegara, hasil terapinya sangat optimal.

  • Menjaga Kesehatan Sistem Peredaran Darah
  • Mencegah Penyakit Maag
  • Membantu Mengurangi Berat Badan
  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh
  • Mempertahankan Kekuatan Tulang
Keunggulan Obat MAAG De Nature :

Obat Herbal Berlisensi BPOM dan MUI

Diantara visi dan misi utama perusahaan adalah membantu program pemerintah untuk menyehatkan masyarakat. Bukti hal tersebut adalah produk kami sudah memperoleh izin resmi POM TR.163394891 dan POM TR.173304731, sehingga anda tidak perlu meragukan produk ini. Produk kami senantiasa terjaga kualitasnya, aman dikonsumsi, mendapatkan sertifikat BPOM dan MUI.

Konsultasi gratis tanpa harus ke dokter atau apotik

Banyak penderita penyakit Maag yang merasa enggan dan malu untuk melakukan pengobatan. Di sini kami melayani konsultasi gratis dengan customer service kami yang akan membantu keluhan anda setiap saat. Dengan konsultasi secara online melalui telp/sms/whatsapp maupun BBM, anda tidak perlu lagi malu dan segan menyampaikan keluhan anda.

Pengobatan Maag tidak memerlukan ke dokter

Dengan menggunakan obat ini, maka anda tidak perlu ke dokter lagi. Jika selama ini anda takut pergi ke dokter, maka Zaitop dan Moringa adalah solusi yang tepat.

Pengobatan yang hemat waktu dan biaya

Hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 295.000, anda sudah bisa memperoleh produk ini. Hal ini tentunya lebih menghemat biaya dan waktu jika dibandingkan dengan menggunakan pengobatan konvensional yang notabene membutuhkan biaya yang besar.

Rahasia aman dan dijamin aman

Sudah merupakan komitmen kami untuk senantiasa menjaga kenyamanan konsumen dalam berbelanja, termasuk menjaga privacy konsumen. Oleh karena itu, paket pengiriman obat penyakit Maag ini nantinya kami kirimkan akan berbentuk polos dan rapi guna menjaga rahasia anda. Jadi anda tidak perlu khawatir akan diketahui oleh orang lain.

Jangan takut untuk menggunakan produk kami, karena produk kami ini sudah tersebar ke seluruh penjuru Nusantara, bahkan sampai ke luar negeri. Jadi tunggu apalagi, segera obati penyakit Maag anda sekarang juga sebelum terlambat dan menjadi lebih parah.

Apakah Dijamin 100% sembuh ?

Jawab: Dokter saja tidak bisa menjamin/menggaransi kesembuhan. Karena penyakit itu datangnya dari yang di Atas, dan kesembuhannyapun dari yang di Atas. Selain minum obat, anda juga harus berdoa dan bertaubat jangan melakukan dosa lagi. Yang bisa menjamin kesembuhan hanya Alloh, jika saya berkata dijamin 100% pasti sembuh, berarti saya sudah menjadi orang yang sombong dan melampaui kekuasaan-Nya. Tapi sebagai pertimbangan, pasien kita jumlahnya sudah banyak.

Berikut Tanda Bukti Pengiriman Obat :
bukti pengiriman obat maag
bukti pengiriman obat maag
*PERHATIAN*

Sehubungan dengan iklan yang ditawarkan di internet dengan nomor kontak dan website yang berbeda, karena bagian dari marketing online dari De Nature Indonesia banyak.

Jika anda masih kurang jelas, silahkan kontak kami langsung via Tlp/SMS/WA ke nomor 082314877772
  • Pesanan dalam waktu singkat pasti sampai ke tempat anda.
  • Bukti nomor (resi) pengiriman akan kami kirimkan H+1 setelah pembayaran.
  • Garansi 100% uang kembali apabila barang tidak sampai.
  • Melayani pengiriman ke seluruh dalam negeri maupun luar negeri
pemesanan obat maag
Cara Pemesanan Obat: SMS kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN OBAT MAAG Kirim Ke 082314877772
cara pemesanan obat maag
NO. REKENING PEMBAYARAN
nomor rekening pembayaran
Pengiriman Obat Via Jasa Pengiriman :
pengiriman obat maag
Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih
privasi obat maag
privasi obat maag
privasi obat maag

Tunggu Apalagi! Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat!

jaminan uang kembali

Melayani pengiriman Keseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri

**Pesanan dalam waktu singkat Pasti Sampai ketempat Anda**

Kepuasan Pelanggan Adalah Prioritas Utama Kami

 

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly